KBRI di Kairo Informasikan Pendafataran Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar

Univ. Al-Azhar Kairo Mesir

Kairo, 10 Jumadil Akhir 1438/9 Maret 2017 (MINA) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo menginformasikan pendaftaran di Universitas Al-Azhar bagi siswa Indonesia yang ingin melanjutkan studinya ke Mesir.

Kepala Perwakilan RI atas Pendidikan, Usman Syihab menuturkan, setian tahun, Kementerian Agama (Kemenag) RI menyelenggarakan seleksi untuk studi program S-1 ke Universitas Al-Azhar Mesir, baik beasiswa ataupun mandiri, yang mulai diumumkan April-Mei.

“Para siswa/i yang telah lulus SLTA/SMA sederajat yang berminat mengikuti seleksi tersebut diharapkan agar mengakses langsung dan mengikuti perkembangan informasi pelaksanaan seleksi tersebut pada website Diktis Kemenag RI,” kata Usman dalam surat edarannya yang diterima MINA.

Informasi tersebut, kata Usman, juga dapat diakses melalui Sekretariat kantor Ikatan Alumni Al-Azhar Internasioanl (IAAI) cabang Indonesia di Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Usman menegaskan kembali bahwa informasi yang resmi dan valid hanya bersumber dari Kemenag RI dan Sekretariat IAAI.

“Perlu kami ingatkan, informasi resmi dan dapat dipertanggungjawabkan prihal seleksi tersebut adalah yang bersumber dari Kemenag RI dan Ikatan Alumni Al-azhar yang diposting pada kedua website diatas,” ujarnya.

Ia meminta para calon pendaftar agar lebih berhati-hati terhadap kemungkinan adanya praktik percaloan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Semoga, cita-cita dan harapan para calon perdaftar dimudahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Aamiin,” tandasnya. (L/R09)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.