Kebakaran Landa Banjarmasin, Rumah Zakat Salurkan Bantuan

Banjarmasin, 19 Syawwal 1438/13 Juli 2017 (MINA) – Relawan Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di permukiman warga jalan Rawasari komplek DPR RT 38 kelurahan Belitung Selatan Banjarmasin.

Sebanyak 12 paket bantuan berupa sembako, peralatan mandi, handuk, selimut dan pakaian layak pakai disalurkan pada korban kebakaran sehari pasca kejadian. Tak hanya itu, juga alat tulis dan kornet Superqurban. Demikian keterangan pers Rumah Zakat yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (13/7).

Salah seorang korban, Basirun mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan. “Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Rumah Zakat. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa (11/7) dini hari di permukiman padat kota Banjarmasin ini sedikitnya menghanguskan sekitar 11 unit rumah yang terdiri dari 14 kepala keluarga dengan 43 jiwa.

Pasca terjadi kebakaran, bantuan untuk korban langsung mengalir dari bermacam pihak, salah satunya dari pemerintah kota Banjarmasin. Namun, bantuan hanya berupa logistik dan dapur umum.

“Bantuan ini sangat pas untuk warga kami, selain sembako mereka membutuhkan peralatan mandi cuci kakus. Terima kasih Rumah Zakat,” ujar ketua RT 38, Dedy Maulana.

Warga yang rumahnya hangus terbakar saat ini tinggal di pengungsian sementara dan sebagaian lagi tinggal di rumah tetangga, serta kerabatnya. Dalam kebakaran ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Namun, tidak ada korban jiwa. (L/R05/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.