Kedubes AS dan Inggris Ucapkan Selamat Ied kepada Warga Afghanistan

Kuasa Usaha Khusus Kedubes, Hugo Llorens (kiri) dalam pertemuan dengan Presiden Ashraf Ghani Ahmadzai (al-alamy)

Kabul, MINA – Kedutaan Besar AS dan di Kabul hari Kamis (31/8) mengucapkan selamat Idul Adha kepada warga Afghanistan.

“Kedutaan Besar AS di Kabul dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada rakyat Afghanistan pada kesempatan Idul Adha,” kata Kuasa Usaha Khusus Kedubes, Hugo Llorens.

Dia mengatakan, ribuan orang Afghanistan telah mengikuti haji tahun ini, dan mereka akan segera kembali ke rumah dengan pesan damai, dedikasi, dan kasih sayang, Pajhwok memberitakan yang dikutip MINA (Miraj News Agency).

Ia menambahkan, jutaan Muslim di AS juga akan merayakan  Idul Adha dengan keluarga dan teman mereka.

“Seperti yang diputuskan Presiden Trump dalam pengumuman baru-baru ini tentang kebijakan baru AS mengenai Afghanistan, AS akan terus berdiri dengan rakyat dan pemerintah negeri ini pada saat mengejar masa depan yang aman dan makmur untuk Afghanistan,” ujarnya.

“Sekali lagi, kami mengucapkan selamat Idul Adha yang menyenangkan,” imbuhnya.

Dalam sebuah pernyataan terpisah, duta besar Inggris Nicholas Kay berharap, semua orang Afghanistan selamat dan bergembira pada hari Idul Adha ini, dan mengucapkan selamat kepada semua orang yang telah pergi haji tahun ini.

“Selama hari-hari penting perayaan ini, saya ingin berdoa semoga semua orang Afghanistan selamat dan gembira merayakan Idul Adha dan mengucapkan selamat kepada semua warga yang pergi haji tahun ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Idul Adha adalah saat untuk menjalin kasih sayang dan persatuan.

“Umat ​​Muslim di seluruh dunia, termasuk di Inggris, akan berkumpul dengan keluarga dan teman untuk merayakan dan membantu mereka yang kurang beruntung dari mereka,” ujar Kay.

Ia juga memuji pengorbanan rakyat Afghanistan dan pasukan keamanan demi negara ini.

Menurutnya, dengan semangat solidaritas dan persahabatan dan sebagai bagian dari komitmen jangka panjang kami ke Afghanistan, saya dapat meyakinkan bahwa Inggris akan terus mendukung sepenuhnya upaya pemerintah Afghanistan untuk membangun masa depan yang sejahtera dan damai bagi semua warganya.

“Atas nama Kedutaan Besar Inggris, Eid Mubarak!”, ucapnya. (T/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

https://www.pajhwok.com/en/2017/08/31/us-uk-embassies-wish-happy-eid-ul-adha-afghans

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.