Kedubes Palestina-NPC Luncurkan Program Dukungan Beasiswa bagi Mahasiswa Palestina di Indonesia

(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Program Dukungan Beasiswa bagi Mahasiswa di Indonesia diluncurkan, Senin (7/2), atas kerja sama Nusantara Palestina Center () dan Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia.

Program dukungan untuk membantu biaya kehidupan sehari-hari (living cost) bagi para mahasiswa Palestina yang sedang menempuh tinggi di Indonesia ini secara simbolis diserahkan kepada perwakilan mahasiswa Palestina di Kantor di Jakarta.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair SM Al-Shun memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada masyarakat Palestina.

“Ini pertemuan yang penting dan mulia. Palestina sangat membutuhkan bantuan dukungan dan kerjasama dari Indonesia,” kata Zuhair.

Dia juga mengatakan, program ini sebagai bentuk kerja sama di bidang pendidikan. Dubes Alshun mengharapkan makin banyak mahasiswa Palestina yang belajar di Indonesia.

“Semoga lebih banyak lagi mahasiswa Palestina yang menempuh kuliah di Indonesia,” ucapnya.

Direktur Pelaksana NPC Ihsan Zainuddin, program ini disalurkan kepada 29 mahasiswa Palestina yang masih kuliah di beberapa perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia dan direkomendasikan oleh Kedubes Palestina.

“Kami melakukan pendampingan berkaitan dengan masalah-masalah kebutuhan dasar seperti living cost bagi mahasiswa Palestina yang masih kuliah di Indonesia. Ini menjadi program pertama dan selanjutnya secara rutin akan kita laksanakan program ini,” kata Ihsan.

Mahasiswa Palestina yang masih menempuh kuliah di perguruan tinggi di Indonesia telah mendapat beasiswa penuh dari pihak perguruan tinggi tersebut, namun tidak termasuk dengan biaya living cost.

“Sebenarnya mereka sudah mendapatkan beasiswa untuk pelaksnaan kuliahnya, namun belum dengan living cost-nya, belum lagi kondisinya ada sebagian mereka yang sudah berkeluarga. Maka dari itu, kami ingin membantu melalui program ini,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk dukungan solidaritas rakyat Indonesia kepada Palestina. Ihsan mengungkapkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang diharapkan untuk membantu Palestina.(L/R8/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.