Kedutaan AS Ingatkan Warganya tentang Serangan Rudal di Abu Dhabi

Abu Dhabi, MINA – Kedutaan Besar AS di Uni Emirat Arab pada Rabu (9/2) memperingatkan warga AS tentang “laporan kemungkinan serangan rudal atau pesawat tak berawak” di Abu Dhabi. Kedutaan meminta warganya untuk mengambil langkah-langkah keamanan.

Kantor berita negara UEA telah melaporkan sebelumnya, tim pertahanan sipil Abu Dhabi telah memadamkan api yang disebabkan oleh ledakan kontainer gas di sebuah gedung di Hamdan Street. Tidak ada korban cedera, The New Arab melaporkan.

Peringatan itu menyusul serangkaian serangan rudal yang belum pernah terjadi sebelumnya yang diklaim oleh Houthi pada target UEA.

Sejak 2015, Houthi telah memerangi koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi, yang termasuk UEA di dalamnya, yang menginvasi Yaman untuk menyingkirkan mereka.

Serangan Houthi telah menjadi hal biasa di Arab Saudi, yang menembak jatuh drone dan rudal hampir setiap pekan saat perang Yaman berlanjut. Namun, gelombang target UEA memicu eskalasi baru dalam konflik, ketika negara-negara Teluk merespon dengan serangan udara di Yaman, banyak di antaranya menewaskan warga sipil. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.