Aktivis Palestina di London Parodikan Lagu Untuk Eurovision 2019

London, MINA – Seorang aktivis Palestina di London, Leila White, telah merilis sebuah lagu yang menyerukan boikot kontes musik Eurovision 2019, yang akan berlangsung di Israel akhir tahun ini.

Lagu parodi itu dirilis sehari sebelum Inggris ditetapkan untuk menggelar seleksi guna memilih musisi ke kontes lagu Eurovision yang bertajuk “You Decide”. Program ini akan disiarkan di BBC Two pada hari Jumat (8/2).

Lagu, ‘Cultural Boikot’ oleh Eurovision memparodikan ‘Make Up Your Mind’ oleh band Inggris Bucks Fizz, jawara Eurovision tahun 1981 dan juga menduduki tangga lagu teratas di sembilan negara Eropa lainnya, demikian The New Arab yang dikutip MINA.

“Boikot divestasi dan sanksi sampai Palestina merdeka. Satu-satunya tindakan untuk menunjukkan solidaritas kami,” bunyi lagu itu.

“Lagu ini merupakan paduan humor dan kreativitas, tetapi tujuannya serius,” kata Leila White dari London Palestine Action, yang merilis parodi tersebut.

“Seperti Afrika Selatan, pemerintahya melindungi rezim apartheid dan gerakan masyarakat dunia diperlukan untuk memberikan tekanan di bidang-bidang seperti olahraga dan budaya guna membantu mengakhiri sistem yang rasis dan tidak adil. Ini situasi yang sama dengan Israel,” tambahnya.

Sejumlah pertunjukan panggung internasional, musikal, festival, acara TV, acara bioskop terbuka dan atraksi lainnya akan segera diselenggarakan di Arab Saudi, kata kerajaan itu. (T/Gun/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)