Kelompok Amal Inggris Kumpulkan $15 juta Bantu Korban Banjir Pakistan

Banjir di Pakistan (Foto: UNICEF)

London, MINA – Sebuah kelompok amal besar di Inggris telah mengumpulkan £ 13,5 juta ($ 15,5 juta) untuk mendukung upaya bantuan bagi korban banjir di .

Komite Darurat Bencana (DEC) berhasil mengajak 15 badan amal terkemuka di Inggris, dan mengumpulkan sebagian besar dana dari Muslim Inggris di seluruh Inggris.

“Mereka memberikan gaji dan tabungan mereka untuk mendukung rakyat Pakistan setelah komite mengeluarkan seruan darurat,” kata Kepala Eksekutif DEC Saleh Saeed seperti dikutip Arab News, Ahad (4/9).

Ia mengatakan bahwa dana tersebut dikumpulkan hanya dalam waktu dua hari, dan ia berterima kasih atas “upaya keras” dari timnya.

DEC memiliki 11 organisasi amal yang bekerja di Pakistan, termasuk Cafod, Oxfam, dan Palang Merah, bersama-sama dengan pemerintah dan PBB.

Muslim Inggris telah memimpin dari depan, ketika mendukung upaya bantuan DEC. Islamic Relief, salah satu badan amal utama yang didukung oleh DEC, telah mengerahkan penggalangan dana ke setiap masjid lain di negara Inggris.

Di Masjid Finsbury Park di London utara, sekitar £6.000 dikumpulkan dalam waktu kurang dari satu jam. Penggalangan dana yang cepat menjadi lebih luar biasa ketika Inggris bersiap menghadapi krisis biaya hidup terburuk dalam satu generasi.

Imam Masjid, Jamal Abdinasir, mengatakan bahwa empati dan amal harus memotivasi setiap Muslim.

“Allah menguji orang yang berbeda dengan cara yang berbeda. Besok bisa jadi kita akan melalui banjir, kelaparan, kekeringan, kelaparan, kesulitan apa pun,” ujarnya.

“Kami tidak ingin itu menjadi kami. Dan jika itu adalah kita, kita akan menemukan ketenangan dalam kenyataan bahwa ada saudara dan saudari kita di seluruh dunia yang akan membantu,” tambahnya. (T/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.