KELOMPOK HAM: AKAR PENYEBAB KEKERASAN DI PALESTINA ADALAH KETIDAKADILAN

israel-tahan-anak-palestina

israel-tahan-anak-palestinaGaza, 11 Muharram 1437/24 Oktober 2015 (MINA) – Dewan Organisasi untuk Palestina (PHROC) dan Koalisi masyarakat Hak Palestina di Yerusalem (CCPRJ) mengatakan akar penyebab kekerasan yang terjadi di Palestina adalah ketidakadilan.

Hal itu disampaikan dalam pernyataan bersama yang mengutuk serangan terhadap warga sipil yang tidak dapat diabaikan. Demikian yang diberitakan PNN dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami menyesalkan dan mengutuk segala bentuk serangan terhadap warga sipil, dan menekankan eskalasi saat kekerasan yang tidak dapat dijelaskan, ditangani atau diperbaiki,” kata pernyataan itu.

Pernyataan itu juga mengatakan pelanggaran hukum internasional yang dilakukan Israel, termasuk pendudukan brutal dan militer ilegal dari Wilayah Pendudukan Palestina (OPT) yang telah berlangsung 48 tahun dan kebijakan rasis terhadap Palestina, menjadi penyebab yang tidak bisa diabaikan.

“Organisasi hak asasi manusia menekankan bahwa semua orang Palestina, terlepas di mana mereka tinggal memiliki hak untuk menentukan nasib sendiri,” kata pernyataan.

Dalam tiga minggu terakhir, pernyataan itu menambahkan, telah menewaskan 46 warga Palestina -termasuk anak-anak- dan melukai lebih dari 5.000 orang.(T/P004/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0