Kemenag Akan Adakan Konferensi Internasional Bahas Penyatuan Kalender

Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin. (foto: bimasislam)

Jakarta, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) dalam hal ini Ditjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam akan mengadakan dan mengundang seluruh pakar hisab rukyat dari seluruh dunia untuk menyamakan kalender Islam.

“InsyaAllah Oktober mendatang kami akan mengundang pengamat hisab rukyat seluruh dunia untuk kita laksanakan konferensi internasional,” kata Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin kepada Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa (22/8).

Ia menambahkan, konferensi tersebut untuk membicarakan tentang hisab rukyat itu supaya menyatukan kalander. Muhammadiyah Amin berharap, acara yang sudah diagendakan ini akan berjalan lancar dan mengeluarkan hasil.

“Ya kita sudah mengagendakan, itu Indonesia akan mengundang pakar seuruh dunia, dilaksanakan Kemenag dalam hal ini Bimas Islam,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Agama juga sudah mengupayakan Islam (Hijriyah) dengan mengunjungi beberapa ormas Islam di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2016 lalu Tukri juga mengundang dunia membahasa penyatuan kalender Islam. (L/R08/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)