KEMENDIKBUD MINTA MAAF SOAL KURIKULUM 2013 DI HADAPAN RIBUAN SISWA

Anies Baswedan menjawab peratanyaan dari peserta berkaitan dengan pendidikan.(Potho: MINA)
menjawab peratanyaan dari peserta berkaitan dengan pendidikan.(Potho: MINA)

Jakarta, 6 Shafar 1437/18 November 2015 (MINA) – meminta maaf atas kebijakan tentang kurikulum 2013 (K-13) di hadapan 1175 siswa.

“Atas nama pemerintah saya mohon maaf,” kata Anies di kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu (118/11) siang saat memberikan sambutan di acara Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP).

Permintaan maaf  itu langsung mendapat tepuk tangan dari para siswa. Anies mengatakan, langkahnya menetapkan kurikulum tersebut terburu-buru, namun pihaknya berjanji akan memperbaikinya.

“Kami terburu-buru dan kita sedang memperbaiki. Ini tanggung jawab saya,” jelasnya.

Dia menjelaskan setidaknya ada empat komponen yang harus diterapkan dalam pembuatan kurikulum.

“Ada empat komponen dalam pembuatan kurikulum yaitu pertama yang disebut ide kurikulum, kedua desain kurikulum, ketiga dokumen kurikulum dan keempat implementasi kurikulum,” terangnya.

Dia juga menambahkan, kurikulum 2013  yang sempat beberapa sekolah terapkan sebelumnya dari ide langsung ke implementasi tanpa melalui desain dan dokumentasi kurikulum terlebih dulu.

“Stuktur yang kurang lengkap sehingga kurikulum 2013 kurang sempurna. Karena kurikulum ini dibuat agar belajar menjadi menyenangkan,” tambahnya.(L/hna/P004/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0