Kepala Staf Tentara Udara Diraja Brunei Berkunjung ke Aceh

Banda , MINA – (TUDB ) Brigen (U) Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Haji Sahat berkunjung ke Provinsi Aceh, tepatnya di Desa Ladang Baro, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Kedatangan rombongan dari Brunei Darussalam tersebut disambut langsung oleh Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama bersama Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto serta Muspika Panga, Senin (27/5).

Dalam kunjugan tersebut, pihaknya ikut berkunjung ke Pesantren Miftahul Fatayat pimpinan Abdullah Fauzi yang berada di Desa Ladang Baro.

Seperti disampaikan delegasi Brunei, kunjungan petinggi dari Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam  ke pesantren itu sudah menjadi rutinitas setiap tahun pada bulan Ramadhan tiba.

Brigjen (U) Dato Seri Pahlawan Haji Hamzah dalam sambutannya mengatakan, dirinya sudah kali ke dua berkunjung ke daerah ini secara resmi, yaitu pertama kali pada tahun 2016.

Ia mengungkapkan, hubungan Kerajaan Brunei Darussalam dengan masyarakat setempat bermula saat peristiwa tsunami tahun 2004 silam, saat Aceh dilanda Tsunami.

“Pada saat peristiwa tsunami Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam ikut serta membantu pemulihan dengan melakukan operasi skala besar di daerah ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut rombongan juga turut menyerahkan kitab suci Al-Quran,  buah kurma serta santunan kepada sejumlah anak yatim, anak dhuafa, dan guru di pesantren tersebut. (L/ AP/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.