Ketua 3C Kaltim Minta Relawan Tingkatkan Kesigapan Cegah COVID-19

Samarinda, MINA – Ketua Call Center Corona () Kalimantan Timur (Kaltim) Abdullah Dzul Fadli meminta relawan 3C meningkatkan kesigapannya dalam menjalankan tugas.

Hal itu Abdullah sampaikan dalam kegiatan evaluasi tim 3C di Samarinda, Kamis (2/3).

“Kita harus peka,” kata Abdullah kepada MINA.

Menurut Abdullah yang juga menjabat Amir Ukhuwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Kalimantan Timur itu, peningkatan jumlah warga provinsi yang dinyatakan positif terinfeksi virus hingga Kamis berjumlah 21 orang, perlu menjadi perhatian kepada seluruh tim 3C.

Ia menekankan, selain peningkatan kewaspadaan, relawan 3C yang bertugas setiap harinya harus melakukan sterilisasi melaksanakan kembali SOP yg telah di putuskan, sehingga dengan mentaati SOP tersebut potensi tersebarnya virus bisa diminimalisir.

Kegiatan evaluasi yang dihadiri 35 relawan 3C Kaltim tersebut menghasilkan beberapa keputusan yang besifat tekhnis dalam menjalankan program kerja 3C Kaltim, baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kaltim merilis perkembangan terbaru wabah baru yang terjadi di provinsi itu.

Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) hingga Kamis adalah 3.765 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 193 orang, yang dinyatakan positif terpapar berjumlah 21 orang. (L/RS5/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)