Ketua AKIM: Rakyat Indonesia Kirimkan Bantuan $ 2 Juta untuk Myanmar

Ketua AKIM Yusuf Ali. (Foto:Nidiya/MINA)

 

Jakarta, MINA –  Ketua Aliansi Kemanusiaan untuk Myanmar (AKIM) Yusuf Ali mengatakan, masyarakat Indonesia telah mengumpulkan bantuan sebanyak dua juta dolar AS untuk masyarakat yang terkena dampak konflik di , Myanmar, termasuk untuk .

“Dana yang terkumpul berasal dari masyarakat Indoneisa. Bantuan tersebut terdiri dari empat bidang, yakni dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan infrasrtuktur,”ujar Yusuf dalam sambutannya di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis (31/8).

Yusuf mengatakan, bantuan  tersebut telah dirancang dalam program HASCO (Humanitarian Assistance for Sustainable Community) yang direncanakan untuk 2 tahun mendatang,

“Program ini tentunya bekerjasama dengan Pemerintah Myanmar, dan telah memiliki izin yang resmi,” katanya.

Program HASCO diresmikan langsung oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P Marsudi yang dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), PBNU, PP Muhammadiyah, dan Lembaga-lembaga sosial lainnya.

AKIM merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang beranggotakan 11 lembaga yang fokus terhadap bantuan kemanusiaan.(L/R04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.