Ketua AWG Malaysia: Peran Indonesia di Al-Aqsa Cukup Besar

Batam,  MINA – Ketua Aqsa Working Grup (AWG) Malaysia Luai Abu Sweireh mengatakan, peran dalam upaya membantu cukup besar.

“Peran Indonesia cukup besar untuk Palestina. Sejak dulu, Indonesia sudah berperan dan kalau kita tahu, mimbar Shalahuddin Al-Ayyubi di Masjid Al-Aqsa adalah buatan putra Indonesia,” katanya dalam acara tablig akbar dengan tema “Merajut Ukhuwah Dalam Momentum Hijrah Sebagai Upaya Pembebasan Masjid Al-Aqsa”, Ahad (1/9).

Luai yang merupakan aktivis asal Gaza, Palestina itu juga mengatakan, hubungan Indonesia dan Palestina sudah terjalin sejak lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka.

“Para mahasiswa Indonesia dan Palestina yang belajar di Universitas Al-Azhar, Mesir, mereka kompak saling membantu dan bekerja sama untuk kemerdekaan Indonesia,” lanjutnya.

Oleh karenanya, ia berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang terus konsisten mendukung dan membela rakyat Palestina.

Aqsa Working Group (AWG)  adalah lembaga sosial nirlaba yang konsen memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Organisasi itu didirikan pada 2009 lalu sebagai tindak lanjut dari Piagam Jakarta sebagai hasil seminar internasional untuk pembebasan masjid Al-Aqsa dan Palestina. (L/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)