KETUA DMI: PENGURUS PERLU LEBIH CERMATI KEGIATAN DI MASJID

Ketua Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Natsir Zubaidi (Foto : KMH/MINA)
Ketua Pengurus Pusat (PP) (DMI), Natsir Zubaidi (Foto : Kurnia)

Jakarta, 28 Syawal 1436/14 Agustus 2015 (MINA) – Pengurus Masjid hendaknya lebih cermat dalam memberikan arahan dan  pengawasan terhadap kegiatan di Masjid, agar tidak terjadi penyimpangan dalam kegiatan dan dakwah.

Ketua Bidang Hukum, Saranan Wakaf PP. Dewan Masjid, KH menyatakan hal ini sehubungan adanya pemberitaan tentang kegiatan sebuah masjid yang konon ada pengajian berisi dukungan terhadap gerakan ISIS, dan atau kegiatan yang menodai kesucian Masjid seperti penyebaran aliran yang menyimpang.

“Adalah kewajiban segenap komponen pengurusan kemasjidan dan Lembaga Keislaman lain agar selalu waspada terhadap berbagai upaya yang ingin merusak citra Islam,” kata Natsir saat dihubungi Mi’raj Islamic News Agency (MINA)  di Jakarta, Kamis (13/8).

“Setiap pengurus Takmir masjid berkewajiban menjaga kesucian masjid dengan program yang nyata,benar  dan berkesinambungan,” katanya.

“Taklim dan pendidikan,pemeliharaan psikis, sampai kegiatan muamalah bidang sosial dan ekonomi yang dapat dirasakan langsung masyarakat disekitar,” terang Natsir.

Di samping itu pengurus takmir masjid hendaknya juga memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang Anak-anak dan Remaja di sekitar masjid melalui kegiatan pendidikan, sosial, ketrampilan dan penyaluran bakat mereka agar remaja kerasanan di lingkungan masjid.

Demikian juga guna menghindarkan masyarakat, khususnya generasi muda dari kegiatan yang menyimpang dari ajaran agama dan dari peraturan perundang-undangan yang berlaku. (L/P002/P2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0