Ketua Presidium AWG: Israel Buktikan Kejahatan Terhadap Bangsa Palestina

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Ketua Presidium (AWG), M Anshorullah menyatakan bahwa telah dibuktikan secara viral baik media sosial maupun media cetak terhadap kejahatan Israel terhadap bangsa saat menyambut bulan suci Ramadhan.

“Hingga warga Palestina melaksanakan awal Ramadhan dengan sebuah perjuangan, sampai makan buka puasa mereka direbut oleh Israel, aksi kekerasan begitu tinggi,” kata Anshorullah dalam pemaparannya di Masjid At-Taqwa, Cileungsi, Bogor, Selasa malam (12/5).

Ia mengatakan, kawasan Syekh Jarrah Al-Quds, merupakan kebijakan terorganisir untuk menghapus identitas Palestina dan eksistensi mereka, lewat pengusiran warga, untuk mengosongkan kota Al-Quds dari penduduk asli, guna kepentingan koloni Yahudi.

“Warga Palestina diusir oleh Israel, padahal mereka sudah bertahun-tahun menempatkan kawasan Syekh Jarrah.
Sehingga Dunia mengutuk atas pemukiman Yahudi tersebut,” tegas Anshorullah

Selanjutnya dikatakannya, tentara Israel menebar ketakutan khusus daerah Tepi Barat, bahkan kaum Yahudi merayakan pesta perayaan long Mact terutama di gerbang Al-Quds.

Ia mengungkapkan, ada seorang Ibu Palestina mengizinkan anaknya untuk berjuang melawan tindakan kejahatan Israel.

“Israel menebar rasa ketakutan namun tidak membuat mundur perjuangan rakyat Palestina, bahkan di jalan-jalan Tepi Barat dipagar oleh Israel, sampai warga Palestina meninggalkan mobil mereka, untuk hadir di Masjid Al-Aqsa,” imbuhnya.

Ia menuturkan hingga tentara Israel menerobos masuk ke gerbang Masjid Aqsa membuat Jamaah Tarawih pada luka-luka, ketakutan yang dibuat Israel, tetapi itu tidak membuat warga Palestina takut justru disambut dengan tumpah ruah warga Palestina di Al-Quds. Bahkan sampai semalaman suntuk.

Alhamdulillah, kondisi mereka, tidak sama dengan kita disini yang melakukan ibadah itikaf dengan nyaman,” ujarnya.

Jama’ah Palestina menyambut dengan seruan takbir, semua faksi Palestina bersumpah akan melakukan perlawanan terhadap Masjid Al-Aqsa. (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.