Keuangan Syariah Fair 2016 Diselenggarakan di Tangerang

Tangerang, 30 Syawwal 1437/4 Agustus 2016 (MINA) – Otoritas Jasa Keuangan () mengadakan Keuangan Syariah Fair 2016 di Atrium Circle Summarecon Mal Serpong, Tangerang, Kamis 4 hingga 7 Agustus mendatang.

“Event ini memang unik, kombinasi antara sosialisasi dengan promosi,” ujar Deden Firman Direktur Penelitian Pengembangan Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di lokasi. Kamis (4/8).

Ia menjelaskan, sosialisaai yang dimaksud adalah para pelaku perbankan atau asuransi syariah yang berpartisipasi dalam event ini bisa memberitahu lebih soal keuangan syariah dan mempromosikan produk atau jasanya sekaligus menjual.

“Di satu sisi dari regulator OJK baik sekali untuk mensosialisasikan OJK, juga supaya masyarakat lebih mengenal keuangan syariah, bagi pelaku industri juga mereka bisa mensosialisasikan dan langsung jualan produknya kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan tak perlu untuk ragu soal keuangan syariah, karena sekarang ini sudah menjasi tren dan kedepannya akan lebih maju, terlebih kemarin World Islamic Economic Forum () diselenggarakan dan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo membuktikan keuangan syariah akan maju pesat.

Dalam Keuangan Syariah Fair 2016 selain pameran juga diadakan lomba-lomba anak serta Talkshow seputar keuangan syariah. (L/M09/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.