KH Ma’ruf Amin: Ekonomi Indonesia Alami Keprihatinan

Jakarta, 10 Sya’ban 1437/17 Mei 2016 (MINA) – Ketua Umum KH mengatakan, ekonomi Indonesia masih mengalami kondisi memprihatinkan yang mendalam karena perkembangannya yang tidak stabil.

“Saat Kongres Umat Islam (KUI) se-Indonesia ke-IV,  MUI pernah membahas tentang melakukan penguatan politik, ekonomi dan budaya,” katanya di Kantor MUI Pusat di Jakarta pada Selasa (17/5).

Dalam diskusi bertema “Arah Kebijakan Bidang Ekonomi Yang Tidak Sejalan Dengan UUD 1985”, Ma’ruf mengatakan, sebagian umat Islam dari tingkat perkembangan ekonomi masih lemah dalam kualitas, karena kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak menguntungkan dan memberi perbaikan kesajetarahan rakyat.

“Kebijakan pemerintah hanya menguntungkan kelompok kapitalis, kelompok konglomerat sehingga masyarakat yang tersudutkan tidak terurusi,” tegas Ma’ruf.

Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan, jika kualitas sumber dayanya yang lemah, maka upaya yang harus dilakukan adalah memperbaiki sumber daya itu dengan cara memperbaiki kebijakan regulasi yang menyimpang dari UUD 1945.

Menurutnya, MUI bertugas melindungi umat dari sistem UUD atau  kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah yang menyimpang.

“Kita ingin memberikan perlindungan bagi umat Islam dan masyarakat dari sistem, kebijakan-kebijakan atau regulasi yang tidak menguntungkan masyarakat,” tambahnya. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.