Khatib Id Batam: Muslimin Hendaknya Satukan Shaf

Batam, 1 Ramadhan 1438/25 Juni 2017 (MINA) – Khatib Dudin Shobaruddin,MA dalam khutbahnya menyeru kaum Muslimin  menyatukan shaf perjuangan untuk kemenangan Islam.

“Kaum Muslimin hendaknya menyatukan dan merapatkan shaf perjuangan untuk kemenangan Islam dan kaum Muslimin,” ujar Shobaruddin, Da’i Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Malaysia, dalam khutbahnya di halaman Pondok Pesantren Al-Fatah Batuaji, Batam, Ahad (25/6/2017).

Ia menambahkan, Allah memerintahkan kaum Muslimin bersatu dan melarang berpecah-belah, seraya menyampaikan Surat Ali Imran ayat 103.

Dudin Shobaruddin, yang juga Ketua Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud Online (SQABM) di Ponpes Al-Fatah, Natar, Lampung Selatan, mengatakan pada bagian lain, pentingnya mendidik generasi Muslim dengan nilai-nilai Al-Quran.

“Sekarang banyak generasi muda dan anak-anak rusak akibat penggunaan internet yang tidak terarah,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan perilaku anak-anak dari pergaulan bebas melalui dunia maya.

“Jagalah diri dan keluarga kita dari api neraka,” imbuhnya, mengutip Surat At-Tahrim ayat enam.

Padahal, menurutnya, mereka anak-anak Yahudi saja dilarang oleh orang-orang tua mereka untuk memakai handphone, terutama anak-anak sekolah.

“Kita harus lebih tegas dan baik waspada lagi,” tambahnya. (L/RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.