Khatib Masjid Al-Aqsha Ajak Warga Palestina Hidupkan Malam Lailatul Qadar

Al-Quds, 25 Ramadhan 1437/30 Juni 2016 (MINA) – Imam dan Khatib Syaikh Ikrimah Shabri mengajak warga ke Masjid Al-Aqsha untuk menghidupkan Lailatul Qadar dari sejak terbenamnya matahari besok Jumat hingga fajar Sabtu tanggal 27 Ramadhan.

Dalam keterangannya pada Rabu (29/6) kemarin, Syaikh Shabri menegaskan pentingnya memanfaatkan momen Lailatul Qadar untuk melakukan shalat di Masjid Al-Aqsha, shalat malam, tahajud sebab satu rakaat di sana setara dengan 500 kebaikan, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan.

Ia juga mengisyaratkan pentingnya mengikuti ceramah dan mauidzah agama serta majelis taklim di Al-Aqsha.

Selain itu, ia juga mengajak warga Palestina untuk berdoa kepada Allah, membaca Al-Quran, membayar sedekah di malam Lailatul Qadar sebab kebaikan di sana setara dengan 84 tahun berturut-turut.

Syaikh Ikrimah Shabri memberikan apresiasi kepada jamaah itikaf dan ahli ibadah di malam Lailatul Qadar yang tenang dan khusyuk serta menjaga kebersihan masjid.

Ia meminta kepada negara-negara Arab dan Islam untuk melipatkan gandakan usahanya menyatukan barisan mengadapi propaganda musuh-musuh Islam. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.