Kibarkan Bendera Palestina di Kompleks Masjid Al-Aqsha Aktivis Turki Ditangkap

Al-Quds 16 Dzulhijjah 1437/18 September 2016 (MINA) – Seorang pemuda aktivis asal Turki dengan berani mengibar-ngibarkan , di kompleks pada Kamis, (15/9), lantas aparat keamanan Israel menangkapnya.

Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) dari sumber Turkarab melaporkan, menurut aktivis Amerika Winston di akun Twitter bahwa “Keamanan Israel telah menagkap seorang pemuda Turki karena mengibarkan bendera Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsha.”

Aksi itu dilakukan setelah seorang pemukim Yahudi memasuki Masjid Al-Aqsha sehari sebelumnya, Rabu (14/9), hari ketiga Idul Adha di bawah perlindungan pasukan khusus Israel.

Masuknya pemukim Yahudi menimbulkan protes jamaah masjid.

Selama ini sringkali dengan alasan ritual, warga Yahudi bebas masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha, terutama menuju Tembok Ratapan, dengan kawalan pihak keamanan.

Sementara umat Islam, terutama pemuda, dipersulit bahkan sebagian dilarang memasuki tempat kiblat pertama umat Islam itu, dengan alasan khawatir mengadakan provokasi ketegangan.

Belum ada penjelasan resmi pihak keamanan bagaimana nasib aktivis Turki tersebut. Sementara pernyataan pemerintah Turki masih dikonfirmasi. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.