King Abdulaziz Royal Reserve Tanam 100.000 Pohon Baru

Sebuah proyek penghijauan besar sedang berlangsung di Rawdat Tinhat, dengan 100.000 pohon ditanam di tahap pertama. (Arab News)

Riyadh, MINA – Sebuah proyek penghijauan besar sedang berlangsung di Rawdat Tinhat, , dengan 100.000 pohon ditanam di tahap pertama.

Proyek ini ditangani oleh Cooperative Society of Moringa and Desert Plants setelah disetujui oleh National Center for Vegetation Development and Combating Desertification dan King Abdulaziz Royal Reserve.

CEO cagar alam itu, Maher Al-Gothmi mengatakan kepada Arab News bahwa target akhir adalah menanam 5 juta pohon hingga tahun 2025.

Rawdat Tinhat adalah salah satu oasis hijau terbesar di Jazirah Arab di mana ada beberapa lembah mengalir. Terletak sekitar 180 km di utara Riyadh, di dalam cagar Kerajaan, tempat ini adalah rumah bagi banyak spesies pohon dan tanaman, termasuk akasia dan aster.

Proyek penghijauan adalah salah satu dari beberapa yang disepakati oleh pusat dengan asosiasi lingkungan untuk menanam pohon dan semak di taman, lembah dan daerah lain di wilayah Riyadh, Qassim dan Hail.

Proyek-proyek tersebut mencerminkan upaya pemerintah pusat untuk mendukung organisasi nirlaba dan kemitraan masyarakat, dan selaras dengan tujuannya meningkatkan area hijau dan mengurangi penggurunan, yang mengarah pada pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kualitas hidup sebagai bagian dari Inisiatif Hijau Saudi. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.