Kirab Obor Asian Games Kunjungi Mandalika, Lombok

, MINA – 2018 pada Rabu (25/7) mengunjungi kawasan wisata khusus Mandalika, disambut ratusan warga dan turis asing.

Keindahan pantai dan jernihnya air laut seakan menjadi saksi peristiwa bersejarah ini. Menonjolkan kekayaan wisata Indonesia merupakan salah satu tujuan kegiatan Kirab Obor Asian Games 2018 agar perhelatan akbar ini dapat memberikan dampak positif ke seluruh pelosok tanah air.

Sekretaris Daerah Lombok Tengah, H.M. Nursiah menunjukan rasa bangganya terhadap Indonesia yang telah dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Ia sangat berterimakasih kepada Panitia Pelaksana yang telah menjadikan Kabupaten Lombok Tengah sebagai salah satu wilayah yang dikunjungi oleh Kirab Obor Asian Games 2018.

“Ini merupakan kesempatan yang langka dan bersejarah bagi Lombok Tengah. Semoga dengan kehadiran api obor ini dapat memberikan energi positif bagi masyarakat dan meningkatkan wisatawan yang hadir di Lombok Tengah,” kata Nursiah saat memberikan sambutan.

Selain itu, Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Coorporate (ITDC), Ngurah Wirawan dalam sambutannya mengatakan bahwa antusiasme warga di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sangat tinggi.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat dan melahirkan atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Kemeriahan penyambutan api obor Asian Games 208 di kawasan yang kedepannya akan dijadikan area olahraga air ini dilengkapi dengan pertunjukan tarian tradiosional Asih Trasne dari pelajar di Lombok Tengah serta tontonan seni tradisional, Presean yang dimainkan oleh penari dari sanggar Mertak mi. (R/R10/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)