Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Indonesia Tiba di Madinah

(Foto: Kemlu)

, MINA – Kloter pertama Jamaah calon haji sebanyak 389 embarkasi Medan tiba di Bandara Internasional Prince Mohammed, Madinah Al-Munawarah, Jumat (28/7).

Menurut laman resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) Maskapai Garuda nomor penerbangan GA 3101 yang membawa rombongan pertama ini mendarat pada pukul 11:10 waktu Arab Saudi atau 25 menit lebih awal dari jadwal semula.

Kloter pertama ini disambut oleh Wakil Duta Besar (Dubes) RI di Riyadh, Sunarko, Konjen RI Jeddah, Delegasi Komite III DPD RI, Staf Teknis Haji-I yang sekaligus menjabat sebagai ketua PPIH, Ahmad Dumyathi Bashori, Kadaker Madinah Amin Handoyo, Kadaker Bandara Madinah Arsyad Hidayat, dan jajaran pejabat KJRI Jeddah.

Mustafiz Mahmud Ahmad selaku ketua rombongan kloter pertama saat sampai di bandara Madinah menyampaikan bahwa jumlah jamaah berkurang empat orang dari jumlah semula karena yang empat orang itu tak jadi berangkat akibat gangguan kesehatan.

“127 orang dari dalam rombongan kami berusia di atas 58 tahun,” katanya.

Sementara itu, Wakil Dubes RI berpesan agar jamaah tetap menjaga sikap tertib dan santun selama menunaikan rangkaian ibadah di Tanah Suci Makkah.

“Jamaah haji Indonesia itu terkenal dengan kesopanan dan ketertibannya. Oleh karena itu kami mohon agar bapak-ibu tetap menjaga dengan baik kesan tersebut,” pesannya.(T/R10/K10/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.