KNPI MINTA PEMERINTAH BENTUK BADAN KHUSUS PENANGGULANGAN BANJIR

ilustrasi Jakarta Masih Tergenang Banjir Lokasi parkir sebuah pusat perbelanjaan tergenang banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/2). Hingga kini sejumlah kawasan di Jakarta masih tergenang banjir akibat dari hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur pada Minggu (8/2). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
ilustrasi Masih Tergenang Lokasi parkir sebuah pusat perbelanjaan tergenang banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/2). Hingga kini sejumlah kawasan di Jakarta masih tergenang banjir akibat dari hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur pada Minggu (8/2). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta, 21 Rabi’ul Akhir 1435/11 Februari 2015 (MINA) – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (), Taufan EN Rotorasiko mendorong pemerintah segera membentuk badan khusus untuk menangani bencana banjir di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta..

“Banjir membutuhan kefokusan karena betul-betul tidak bisa diprediksi saat cuaca ekstrim seperti sekarang. Beda dengan gempa,” kata Taufan di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan banjir yang acapkali terjadi tiap tahun berdampak buruk pada aspek sosial ekonomi seperti yang terjadi di Jakarta beberapa hari terakhir ini. Antara News melaporkan seperti dilansir Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Oleh karenanya banjir di Jakarta harus menjadi masalah nasional karena Jakarta merupakan pusat pemerintahan dan pusat dari seluruh kegiatan.

“Dengan badan khusus ditargetkan Jakarta jangan ada banjir lagi. Kalaupun banjir tidak separah sampai membuat lumpuh mobilitas masyarakat,” ujar Taufan.

DPP KNPI juga mengimbau seluruh pemuda dan masyarakat untuk berkonsentrasi membantu korban bencana banjir di Jakarta dan wilayah lain di Indonesia.

“DPP KNPI juga akan mengerahkan potensi pengurusnya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir,” demikian Taufan Rotorasiko. (T/P007/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0