Koalisi Freedom Flotila Kirim Peralatan untuk 200 Nelayan Palestina

Kapal menuju ke pantai Gaza. (Foto: PIC)

London, MINA – Koalisi Freedom Flotilla (FFC) menyatakan mengirim peralatan memancing, jas dan lampu untuk 200 nelayan Palestina di kota-kota Jalur Gaza.

FFC yang berkampanye di seluruh dunia, menuntut diakhirinya blokade ilegal di Gaza, dan mendesak pemerintah di seluruh dunia mengambil tindakan untuk mencapai tujuan tersebut, demikian Palestinian Information Center (PIC) dikutip MINA, Rabu (27/9).

Menurut FFC dalam siaran persnya,  peralatan nelayan yang dikirimkan termasuk jaring ikan, pancing, jas dan lampu untuk kapal nelayan.

FFC  bersama dengan organisasi Palestina dan internasional telah bekerja sama untuk mengurangi meningkatnya penderitaan .

“Bantuan FFC  sebagai tanggapan atas kondisi kehidupan sulit yang diderita lebih dari 2 juta orang Palestina di daerah kantong pantai yang terkepung,” kata pernyataan tersebut.

FFC juga mengungkapkan bahwa proyek ini melibatkan sebuah kampanye media yang bertujuan untuk menyebarkan berita nelayan Gaza dan penderitaan mereka kepada dunia.

FFC mengumumkan rencana berlayar lagi untuk mematahkan pengepungan Israel di Gaza tanpa memberikan rincian lebih lanjut. (T/10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.