Komunitas Ibu-ibu Pendengar Rasil Salurkan Bantuan Erupsi Semeru Melalui Hilmi

Lumajang, MINA – Komunitas ibu-ibu pengajian pendengar Radio Silaturahim (Rasil) Jakarta mengunjungi posko Hilal Merah Indonesia () Jumat (17/11) dan memberikan bantuan berupa sejumlah uang kepada par relawan dan warga terdampak .

Tepat menjelang Shalat magrib, di tengah kesibukan Hilal Merah membantu masyarakat terdampak erupsi, datang dua pendengar Rasil mewakili komunitasnya. Mereka adalah Asih (60) dan dan Ibu Ima (63).

“Kami datang untuk memberikan bantuan bagi saudara saudara kami korban terdampak erupsi gunung Semeru, ” ujar Ibu Asih mewakili timnya.

Ibu Asih berujar bahwa setiap ada bencana melanda, pihaknya datang untuk memberikan bantuan. “Di Palu (Sulawesi Tengah), Padang (Sumatera Barat), Anyer (Banten) dan sekarang Semeru Lumajang kami datang memberikan bantuan sekadarnya,” tambahnya.

Mereka juga berdoa agar tim Hilmi selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat  dalam menjalankan aktivitas sosial kepada masyarakat. “Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi rahmat dan berkahnya kepada tim relawan Hilmi dan juga masyarakat Lumajang semuanya,” tambahnya lagi.

Tim Hilmi yang terjun dalam misi Semeru itu merupakan gabungan dari relawan di berbagai wilayah di Indonesia. Mereka berasal dari Madura, Pemalang (Jawa Tengah), Surabaya, Malang dan wilayah-wilayah lain di Indonesia. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.