‍Komunitas Muslimah Jambi Jadwalkan Kajian Virtual Hadirkan Aktivis Gaza

Jambi, MINA – Dalam upaya meningkatkan kecintaan para remaja muslimah terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina, Koordinator Muslimat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jambi (KMW) bekerjasama dengan Aqsa Working Group (AWG) akan mengadakan Ta’allum (kajian) Muslimat Gabungan se-wilayah Jambi pada Jumat (16/9) secara virtual.

Ketua KMW Jambi, Taubatul Adzkiya mengatakan, acara dengan tema “ dalam Perjuangan Pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina” akan menghadirkan Yasmin M.H Anbar, mahasiswi asal Gaza, Palestina, sebagai pembicara bersama Koordinator Muslimat Pusat Ummi Maghfiroh, dan Ketua Maemuna Center Pusat Onny Firyanti Hamidy.

“Acara ini dimulai pukul 13.30 sampai 14.20 WIB akan dihadiri oleh ummahat (ibu-ibu) dan fatayat (pemudi) dari Jambi, Sarolangun, Rimbo Bujang Tebo, Merangin, Kampung Baru, Batam, dan Padang. Setelah itu akan ada sesi penggalangan dana untuk Palestina,” ujar Adzkia sebagaimana laporan Kontributor MINA Jambi, Muslimatun Zahro.

Pengajar Ponpes Al-Fatah Talang Duku Jambi tersebut juga mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung dari sumbernya keadaan Palestina hari ini dan mempererat silaturahmi antar ummahat serta memberikan semangat dan mengaktifkan kembali fatayat yang sudah lama vakum.

Harapannya, lanjut Adzkia yang akrab disapa Kiki, acara yang digelar virtual ini menjadikan ummahat dan fatayat lebih mencintai Palestina dan sadar bahwa Palestina perlu dibantu.

“Karena Muslimah punya peran yang sangat penting dalam keluarga dengan mendidik, menanamkan aqidah, dan memperkenalkan Al-Aqsa pada anak-anaknya,” katanya.

Ia juga berpesan, agar muslimah khususnya fatayat belajar lebih banyak lagi tentang Palestina dan sejarahnya. Karena jika tidak ada generasi muda maka perjuangan ini tak akan berlanjut.

Selain itu, harapannya muslimat juga harus pandai menjaga diri dari pengaruh modernisasi, dan fatayat harus lebih unggul pengetahuan tentang Palestina daripada sekadar boy band dan drama Korea.(L/msz/B03/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)