Komunitas Palestina di Jerman Desak Komisi Eropa Buka Blokade

Berlin, 25 Sya’ban 1437/2 Juni 2016 (MINA) – Delegasi Komunitas di Jerman mendesak Komisi di Berlin untuk mengakhiri blokade yang diberlakukan terhadap sejak 10 tahun berturut-turut.

Komunitas Palestina memaparkan situasi kemanusiaan yang saat ini terjadi di Gaza pasca diblokade penjajah Israel, di antaranya adalah kebutuhan pokok dan bahan rekonstruksi rumah-rumah serta fasilitas yang dihancurkan selama agresi terakhir pada musim panas 2014 lalu.

Dalam pernyataannya yang disampaikan kepada Komisi Eropa pada Rabu (1/6), Komunitas ini menegaskan pentingnya tekanan terhadap pemerintah pejajah Israel untuk mengakhiri blokade terhadap Gaza, demikian laporan The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Hal ini penting untuk mendukung rakyat Palestina di Gaza demi mengembalikan hak-hak sahnya dalam kebebasan bergerak, masuknya barang-barang dan rekonstruksi infrastruktur yang hancur di sana,” tegas pernyataan itu.

Sejak Senin (30/5) lalu, Komunitas Palestina meluncurkan kegiatan Pekan Dunia untuk Pembebasan Blokade Gaza. Sedianya kegiatan ini akan berlangsung hingga Ahad depan di semua kota-kota di Jerman. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)