Konferensi Internasional Dukung Palestina Akan Diadakan di Amerika Selatan

Santiago, 19 Dzulqadah 1437/23 Agustus 2016 (MINA) – Sejumlah lembaga di Amerika Selatan berencana menggelar Konferensi Internasional untuk mendukung masalah Palestina pada  6-8 Januari 2017 mendatang di Ibukota , Santiago.

Sejumlah lembaga Palestina dan lembaga umum di Amerika Selatan itu di antaranya, Palestina Federal Chili, Forum Sosial Santiago, Forum Olahraga Santiago, Persatuan Wanita Palestina, Persatuan Pelajar Palestina, Yayasan Betlehem 2000 dan Forum Arab, demikian The Palestistinian Information Center (PIC) melaporkannya.

Ketua Panitia Persiapan Konferensi, Anwar Makhluf dalam pernyataan persnya, Selasa (23/8) mengatakan, konferensi ini bertujuan untuk menjaga identitas Palestina dan melindungi para imigran Palestina yang ada di Amerika Selatan.

“Tujuan utama konferensi ini adalah menjaga identitas Palestina dan memanfaatkan peran mereka serta menyatukan kekuatan ekonomi bangsa Palestina di Amerika Selatan, untuk mendukung rakyat Palestina dalam menghadapi Israel,” kata Makhluf.

Menurut Makhluf, imigran Palestina sudah mendiami Amerika Selatan sejak 100 tahun yang lalu. (T/P011/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.