KONFERENSI PEMUDA INTERNASIONAL BELA AL-AQSHA AKAN DIGELAR DI SPANYOL

Rotterdam, Negeri Belanda, 24 Dzulhijjah 1435/18 Oktober 2014 (MINA) – Ketua Eropa untuk , Yahya Abed, menyatakan, konferensi pemuda internasional mengenai bahaya yang melanda Masjid di Kota Al-Quds akan segera digelar di Spanyol.

“Ratusan pemuda Muslim yang tinggal di Eropa akan mengambil bagian dalam konferensi di samping Muslim lainnya dari Palestina dan beberapa negara Arab,” kata Abed kepada Quds Press sebagaimana Palestinian Information Center (PIC) dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Abed menjelaskan, konferensi itu bertujuan untuk menyadarkan masalah Kota Al-Quds dalam pemikiran pemuda Muslim untuk membela tempat-tempat suci Islam menggunakan metode modern.

Dia menunjukkan bahwa Al-Quds telah menduduki prioritas utama bagi minoritas Arab dan Islam di Eropa mengingat pelanggaran yang meningkat dan skema yahudisasi di sana.

Koalisi Eropa untuk Al-Quds telah melakukan serangkaian kampanye di Eropa guna mendukung Kota Al-Quds yang diduduki terutama dalam distribusi laporan pemimpin gerakan Islam di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Syeikh Raid Salah yang berbicara tentang bahaya yang mengancam Masjid Al-Aqsha.

“Koalisi juga telah menghubungi media Eropa untuk membantu  mengungkapkan pelanggaran-pelanggaran melawan hukum yang dilakukan Israel di Al-Quds yang didudukinya,” ujar Abed.

Pihak berwenang pendudukan Israel telah mengintensifkan serangan selama beberapa pekanterakhir dan pembatasan militer di wilayah pendudukan Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha khususnya sebagai bagian dari kebijakan untuk memaksakan status quo dan memaksakan pembagian waktu dan ibadah di situs suci bagi Yahudi dan Islam.(T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0