Konferensi Pemuda Islam dan Menteri Olahraga OKI di Azerbaijan

(Foto: UNA)

, Azerbaijan, MINA – Pertemuan Persiapan untuk Sesi ke-4 dan Menteri Olahraga (ICYSM)  dimulai Selasa (17/4) sampai Rabu (18/4) di ibukota Azerbaijan, Baku.

Pertemuan tingkat menteri  ini  dengan tema “Solidaritas dalam Tindakan untuk Pengembangan Pemuda”.

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Dr. Yousef Al-Othaimeen  menyampaikan pidato pembukaan yang menyoroti pentingnya OKI untuk isu-isu pengembangan olahraga dan pemuda di negara-negara anggota.

Asisten Sekretaris Jenderal OKI untuk Urusan Kemanusiaan, Kebudayaan, dan Keluarga, Hesham Youssef membacakan pidato Organisasi pada pertemuan persiapan. Demikian UNA melaporkan yang dikutp MINA, Rabu (18/4)

Dia menekankan pentingnya menangani pengangguran pemuda, intoleransi dan ekstremisme serta migrasi paksa dari beberapa negara anggota OKI dengan meningkatkan upaya untuk memberdayakan kaum muda dan mengadopsi Rencana Aksi Pemuda Bersama (2019-2020).

Pertemuan tersebut membahas Draft Strategi Pemuda OKI, Rencana Aksi Pemuda Bersama, Rencana implementasi untuk OIC Sports Strategy, mempromosikan rencana pemuda bersama, meningkatkan kebijakan olahraga gabungan, dan rancangan resolusi yang relevan, dalam persiapan untuk diserahkan kepada pemuda dan menteri olahraga untuk dipertimbangkan dan diadopsi.

Agenda konferensi dua hari ini ainnya adalah laporan Forum Pemuda Konferensi Islam untuk Dialog dan Kerjasama (ICYF-DC) dan Federasi Olahraga Solidaritas Islam ().

Laporan akhir dari konferensi dan Deklarasi Baku akan dikeluarkan pada akhir pertemuan. (T/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.