Kongres AS Desak Pemerintah Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Kongres AS (foto Quds Press)

Washington, MINA – Sebanyak 59 anggota Kongres Amerika Serikat (AS) mendesak Pemerintah segera mengirim bantuan kemanusiaan untuk melalui Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB ().

Menurut mereka, bantuan tersebut sangat diperlukan dalam usaha untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19 di kamp-kamp pengungsi Palestina di Tepi Barat, Jalur Gaza, Yordania, Suriah dan Lebanon.

Anggota Kongres menandatangani sebuah surat petisi yang ditujukan untuk Duta Besar AS untuk PBB, Kelly Kraft. Demikian dikutip dari Quds Press, Kamis (30/4).

“Dengan meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi Covid-19, kami meminta agar Pemerintah AS membuka tangan membantu warga Palestina, termasuk UNWRA,” bunyi penggal petisi tersebut.

“Pandemi itu sekarang sudah sampai ke Gaza, jumlah kasus meningkat, sulit dikontrol dan di tempat yang kekurangan sumber daya. Jumlah kasus di Tepi Barat, Lebanon dan Suriah juga meningkatkan. Sedang Yordania mengalami darurat kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tambah petisi tersebut.

Selain itu, juga menekankan pentingnya membantu petugas kesehatan sebagai gardan terdepan dalam melawan pandemi. Mereka rela menempatkan dirinya dalam bahaya.

Kongres yakin Pemerintah AS mampu secara finansial untuk membantu pengungsi Palestina melalui program bantuan ekonomi dan dalam hal ini lebih mudah karena Pemerintah tidak memerlukan berlakunya undang-undang tambahan. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.