Kontingen 20 Negara Telah Huni Kamar Athletes Villages Kemayoran

Jakarta, MINA – Delapan menjelang hari pembukaan Asian Games 2018, para atlet dan ofisial telah berdatangan ke Indonesia. Pada Jumat (10/8) sekitar 300 kamar di Athletes Villages Kemayoran, Jakarta ini telah dihuni oleh kontingen dari 20 negara.

Atlet dan ofisial tersebut telah diterima dengan baik dan saat ini telah tinggal di Athletes Villages hingga Asian Games 2018 berakhir.

Kontingen dari Iran merupakan yang terbanyak dari 20 negara yang telah tiba, yakni sebanyak 251 atlet dan ofisial.

Sebagian atlet dari 20 negara yang telah hadir saat ini adalah Filipina, Malaysia, Thailand, Syria, Kyrgiztan, Uzbekistan, Iran, Palestina, Tiongkok, Jepang, Hong Kong, Republik Rakyat Demokratik Korea, Irak, Republik Korea, Uni Emirat Arab, Bahrain, Indonesia, Taiwan, Timor Leste dan Vietnam.

Pada pekan ini, rombongan atlet dan ofisial dari negara peserta akan terus berdatangan dan akan menempati Athletes Village yang telah dipersiapkan dengan baik.

Untuk atlet yang akan bertanding di luar Jakarta akan langsung menuju penginapan yang telah disiapkan dan lebih dekat dengan lokasi pertandingan. Seperti para atlet sepak bola akan tinggal di hotel sekitar lokasi pertandingan di area Jawa Barat.

“ Selamat datang para atlet dan ofisial di Indonesia, kami akan berupaya secara maksimal  memberikan mereka keamanan dan kenyamanan sehingga dapat menampilkan performa yang terbaik untuk negara masing-masing,” kata Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018. (R/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.