Korban Luka Aksi Damai Akhirnya Meninggal

, MINA – Badr al-Din Nabil Mousa Abu Mousa (25 tahun) akhirnya meninggal dunia pada Sabtu pagi (31/8) akibat luka-luka yang dideritanya saat mengikuti demontrasi damai pada hari Jumat (30/8) di sebelah timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Kementerian Kesehatan melaporkan kematian Abu Musa di Rumah Sakit Gaza Eropa, dari luka-lukanya yang disebabkan oleh peluru pendudukan Israel saat ikut pawai Grand March of Return,  Jumat kemarin di timur kota Khuza’a.

Laporan media Safa menyebutkan, tindakan kekerasan yang dilakukan tentara pendudukan Israel terhadap para demonstran itu mengakibatkan cedera pada 75 warga Palestina.

Mereka yang terluka termasuk 42 orang akibat peluru tajam, sementara jumlah total korban meninggal 307 orang, dan melukai lebih dari 31 ribu orang, sejak awal aksi setiap Jumat itu.

Warga Palestina telah menggelar aksi demo pekanan di wilayah tersebut sejak tahun lalu. Aksi-aksi demo itu dilakukan untuk memprotes blokade atas jalur Gaza dan menuntut hak warga Palestina untuk ke tanah-tanah di mana mereka terusir oleh agresi militer Israel sejak tahun 1948. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.