AS Kritik Aksi Saudi Terhadap Yaman, Qatar dan Lebanon

Paris, MINA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS)    menyatakan dukungan kuat AS terhadap reformasi internal Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Putra Mahkota Mohammed bin Salman.   namun meminta untuk “mengukur” tindakannya terhadap Yaman, Qatar dan Lebanon.

Berbicara di Paris pada hari Jumat (8/12), untuk tingkat internasional, bagaimanapun, Tillerson mendorong Saudi membatasi diri dalam  kebijakannya. Demikian Al Jazeera memberitakannya yang dikutip MINA.

“Sehubungan dengan keterlibatan Arab Saudi kepada Qatar, bagaimana mereka menangani , situasi Lebanon, kami mendorong mereka untuk sedikit lebih terukur dan sedikit lebih memikirkan tindakan tersebut, pertimbangkan sepenuhnya konsekuensinya,” katanya.

Tillerson sekali lagi menuntut penyelesaian lengkap terhadap blokade yang dipimpin oleh Arab Saudi, sehingga bantuan kemanusiaan dan pasokan komersial dapat disampaikan.

Komentar Tillerson muncul saat para pejabat Yaman mengatakan, serangan udara Koalisi Pimpinan Saudi telah menewaskan setidaknya 23 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak, di utara negara tersebut. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.