Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Palestina Menang Telak 4-0 Atas Filipina

Jakarta, MINA – berhasil menang telak 4-0 atas Filipina pada laga pamungkas Grup B yang berlangsung di Stadion Pusat Sepak bola MFF, Mongolia, Selasa (14/6), siang WIB.

Palestina berhasil memecah kebuntuan mereka di menit ke-31. Gol tersebut dicetak oleh sundulan Chihadeh setelah menerima umpan silang apik dari Al Battat.

Setelah itu, Palestina, yang dihuni eks pemain Persib Bandung yakni Mohamed Rashid, tak menurunkan tempo permainan. Hingga akhirnya, mereka kembali menceploskan bola ke gawang Filipina lewat aksi Seyam di menit ke-42.

Di babak kedua, Palestina sama sekali tak menurunkan tempo permainannya. Pada menit ke-55, mereka kembali menjebol gawang The Azkals (julukan ) lewat tandukan Sayem.

Selanjutnya, Filipina kembali dibobol menit ke-72. Kali ini, gol Palestina dicetak oleh sontekan Abu Warda yang memaksimalkan umpan manis Jondi.
Situasi ini pun membuat Filipina kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.

Alhasil, skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Palestina menang telak dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Palestina menjadi negara pertama dari babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang lolos ke putaran Piala Asia 2023.

Mohammed Rashid dan kawan-kawan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Hebatnya, mereka sama sekali tidak kebobolan sejauh ini.

Sebelumnya, di laga pertama, Palestina susah payah menang 1-0 atas tuan rumah Mongolia. Sementara itu di laga kedua, Palestina menghajar Yaman 5-0. Alhasil, Palestina mengunci posisi juara Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023.

Susunan Pemain Palestina vs Filipina:

Palestina (4-2-3-1): Hamada; Al Battat, Saleh, Hamed, Jondi; Yameen, Abu Warda; Dabbagh, Rashid, Seyam; Chihadeh.

Filipina (4-2-3-1): Etheridge; Aguinaldo, Tabinas, Simone Rota, Daniels; Oskari Kekkonen, Mike Ott; Gerrit Holtmann, Manny Ott, Jesse Curran; Sandro Reyes.

Hasil yang didapat Filipina ini merupakan kabar baik bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda menjaga peluang lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik.

Timnas Indonesia akan lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik jika menang atas Nepal, plus di laga lain Kuwait gagal menang atas Yordania.

Hasil itu sudah cukup membuat Timnas Indonesia lolos karena merebut satu dari lima slot runner-up terbaik. Sebab, koleksi poin (6) Timnas Indonesia sudah mengungguli Filipina yang hanya merebut empat poin. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)