Kuatkan Ukhuwah dan Aqidah, Ridwan Kamil Gelorakan Shalat Subuh Berjamaah

Bandung, 18 Rabi’ul Akhir 1438/ 17 Januari 2017 (MINA) – Walikota Bandung menggelorakan program shalat subuh berjamaah di kepada masyarakat Bandung guna memperkuat ukhuwah dan Aqidah,

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengatakan bahwa (Pemkot) Bandung akan menguatkan program shalat subuh berjamaah di Masjid mulai pekan ini.

“Sesuai saran para Ulama, untuk menguatkan ukhuwah dan aqidah khususnya anak-anak muda Muslim, Pemkot Bandung akan menguatkan program shalat subuh berjamaah di Masjid-masjid mulai akhir pekan ini. Utamanya setiap hari, minimalnya seminggu sekali di hari Minggu subuh, bisa dilanjut Car Free Day setelahnya jika mau,” tulisannya dalam akun Facebook-nya pada Senin (16/1).

“Ayo anak-anak muda Bandung, mari shalat subuh berjamaah di Masjid, agar kuat fisik mental dan pasti jadi calon menantu pilihan. Hatur Nuhun,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga telah meluncurkan program Magrib mengaji di tahun 2016. Ia berharap, program itu menjadi tradisi di Kota Bandung bahwa kegiatan mengaji selepas Magrib lebih diintensifkan lagi.

Ia juga pernah mengatakan bahwa program Magrib mengaji diluncurkan untuk mengisi kegiatan terutama anak-anak dengan hal yang lebih bermanfaat.(T/R10/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)