Kuba Desak DK PBB Hentikan Kejahatan Israel

Ana Silvia Rodriguez diplomat (carib flame)

New York, MINA – Ana Silvia Rodriguez diplomat Kuba pada Sidang Komite Keempat Majelis Umum PBB di New York, Kamis (9/11), mendesak Dewan Keamanan PBB segera menghentikan kejahatan Israel

Berbicara pada komite yang menangani isu-isu berkaitan dengan dekolonisasi dan politik khusus, diplomat Kuba tersebut mendesak untuk menghentikan kejahatan tersebut dan menuntut diakhirinya blokade Israel di Jalur Gaza.

“Sebuah tindakan yang diterapkan sebagai konsekuensi kemanusiaan yang serius,” ujarnya seperti dilaporkan Telesur TV.

Dia menyesalkan, bahwa DK PBB, badan yang bertanggung jawab untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional, belum dapat mencapai kesepakatan definitif mengakhiri agresi dan praktik penjajahan Israel yang dilakukan terhadap orang-orang Palestina.

“Orang-orang Palestina terus menderita secara mendalam, selama lebih dari 50 tahun Israel melakukan pekerjaan ilegal dan pelanggaran berat hukum internasional, termasuk hukum humaniter dan hak asasi manusia,” ujarnya.

Silvia Rodriguez menyebutkan kejahatan Israel seperti penyitaan tanah dan properti, penjajahan melalui pemukiman, pemindahan paksa dan hukuman kolektif.

Ia juga menekankan, mendukung solusi dua negara untuk mengakhiri pendudukan Israel di Palestina yang akan memberikan bantuan kepada penderitaan rakyat Palestina. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.