Kunjungan Anies ke London Hasilkan Kerjasama Pengoperasian Kendaraan Umum Listrik

London, MINA – Kunjungan Gubernur DKI , Baswedan  ke London, Inggris, salah satunya menghasilkan perjanjian kerjasama pengoperasian kendaraan umum bertenaga listrik secara menyeluruh pada 2030.

Direktur Utama PT Transjakarta, M Yana Aditya menandatangani perjanjian Kerjasama tersebut dengan Global Head of Client Relations, Bloomberg New Energy Finance (BNEF), Benji Kafri yang disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan CEO Bloomberg Finance, John Moore.

Anies dalam keterangan persnya, Senin (16/5), mengatakan, Jakarta memiliki target untuk mencapai nett zero emissions pada 2050. Sebab itu, perlu dibuat berbagai kebijakan, salah satunya dalam aspek mobilitas perkotaan yang berkelanjutan.

“Ini satu diskusi yang menarik tentang sustainable mobility, pengembangan transportasi publik yang berkelanjutan. Kami bertukar pikiran terkait langkah-langkah mitigasi perubahan iklim. Tentu ini jadi kesempatan menjelaskan yang sedang dan akan dikerjakan di Jakarta,” ujar Anies.

PT Transjakarta berkomitmen untuk melakukan transisi bus konvensional menjadi bus listrik dengan target sebanyak 50 persen bus pada tahun 2025 dan secara menyeluruh pada 2030.

BNEF merupakan penyedia penelitian strategis tentang pasar komoditas global dan teknologi disrupsi. Kerja sama ini diharapkan dapat membantu mendorong transisi menuju ekonomi rendah karbon. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)