Kunjungi Zona Merah Pengungsian Palestina, Hedi: Saya Merasa Terpanggil

Tangerang, MINA – Merasa ikut peduli terhadap masalah kemanusiaan Palestina, artis nasional, , ikut dalam rombongan kemanusiaan, bersama lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (), ke zona merah, pengungsian Palestina-Suriah, di Perbatasan Turki-Suriah.

“Saya merasa terpanggil untuk ikut membantu saudara-saudara kita, para dan Suriah. Apalagi di sana mereka saat ini sedang menghadapi musim dingin,” tutur Hedi, jelang keberangkatannya, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (24/12).

Program bantuan yang akan dibawa Hedi beserta rombongan kali ini merupakan bagian dari total bantuan senilai satu juta dolar AS yang disalurkan SPM sepanjang tahun 2018 ke berbagai titik pengungsian Palestina. Perjalanan kemanusiaan ini akan dilakukan selama lima hari, terhitung 24 Desember hingga 29 Desember 2018.

“Kami membawa kebutuhan para pengungsi yang terdiri dari makanan, obat-obatan, dan keperluan hidup lainnya untuk mereka menghadapi musim dingin. Bantuan ini merupan sumbangan dari masyarakat Indonesi yang terkumpul lewat SPM,” terang Hedi.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, dll, telah terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ke berbagai derah di Indonesia bersama SPM.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doanya dari masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan bantuannya lewat SPM. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi mereka. Mohon doanya juga untuk keberangkatan kami ke sana,” tambah Hedi.(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.