Kuwait Luncurkan Kampanye Bantuan Publik untuk Palestina

Foto: MEMO

City, MINA – Kuwait meluncurkan kampanye bantuan publik untuk mendukung rakyat , di tengah agresi Israel yang sedang berlangsung di wilayah Palestina.

Pengumuman itu muncul dalam konferensi pers bersama oleh Asisten Wakil Menteri Pembangunan Sosial Kementerian Sosial Kuwait Hana Al-Hajri, Asisten Menteri Luar Negeri untuk Pembangunan dan Kerja Sama Internasional Nasser Al-Subaih, dan Duta Besar Palestina Rami Tahboub.

Al-Hajri mengatakan, kampanye itu dilakukan di bawah arahan kabinet Kuwait dalam rangka komitmen Kuwait mendukung Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya. Demikian MEMO melaporkan, Kamis (20/5).

Sementara itu, asisten menteri luar negeri Kuwait menegaskan, masalah Palestina adalah masalah prinsip dan kebijakan publik di negara bagian tersebut.

“Apa yang kami lakukan adalah perpanjangan dari apa yang telah dilakukan oleh semua pemerintah sebelumnya,” katanya.

Israel telah melancarkan serangan ke jalur Gaza yang diblokade sejak Senin pekan lalu (10/5). Ratusan korban gugur syahid dan ribuan luka-luka termasuk anak-anak dan wanita.

Namun, Hamas juga terus melancarkan serangan roket ke wilayah Israel termasuk ke Tel Aviv dan Bandara Ben Gurion. (T/Hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.