Laga Uji Coba: Indonesia Unggul 2-1 Atas Qatar

Cakovec, MINA – Timnas U-19 Indonesia berhasil unggul dengan skor 2-1 atas Qatar dalam laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Kamis (17/9) malam.

Dua gol Indonesia sukses dilesatkan oleh Brylian Aldama (17′) dan M Supriadi (84′), sedangkan satu gol Qatar dicetak oleh Al-Mehairi pada menit ke-12.

Sejak babak pertama, Timnas U19 Indonesia tampil agresif diawal pertandingan. Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong justru dikejutkan oleh gol timnas U-19 Qatar pada menit ke-12.

Beruntung, empat menit berselang, Indonesia mendapat kesempatan menyamakan kedududukan setelah M Supriadi dijatuhkan di kotak terlarang Qatar.

Brylian Aldama maju sebagai algojo untuk mengeksekusi penalti dan sukses mengubah kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Indonesia kembali berhasil menciptakan gol yang ditunggu-tunggu dimenit ke-84. Bekcham Putra yang masuk menggantikan David Maulana mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Qatar dan melepaskan umpan kepada Supriadi.

Pemain Persebaya Surabaya itu tidak menyia-nyiakan dan langsung mencetak gol kedua bagi tim Garuda. Skor pun berubah jadi 2-1. Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana selama menjalani TC di Kroasia.

Pertandingan uji coba ini merupakan pertandingan keempat bagi pasukan Shin tae-Yong. Di tiga laga uji coba sebelumnya, Timnas U-19 berlaga di International U-19 Friendy Tournament 2020 alami 2 kali kalah dan 1 seri.

Dua kekalahan itu saat melawan Bulgaria dengan skor 0-3 dan tuan rumah Kroasia dengan skor telak 1-7. Sedangkan hasil imbang 3-3 didapat pada laga terakhir melawan Arab Saudi. (L/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)