Lagi Bekerja di Pertaniannya, Pria Palestina Ditembak Tentara Israel

Petani Palestina di Jalur Gaza mengalami kerugian besar akibat semprotan kimia dari tentara penjajah Israel di sekitar zona penyangga dekat tembok perbatasan Israel-Gaza. (Foto: Said Khatib/AFP)

Gaza, MINA – Seorang menderita luka-luka pada Ahad sore (5/9) setelah ditembak oleh tentara pendudukan Israel, saat dia bekerja di pertaniannya sendiri di desa Juhor ad-Dik, selatan Kota Gaza.

Koresponden WAFA mengatakan, tentara Israel yang ditempatkan di menara pengawas di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza, melepaskan tembakan dan melukai petani itu saat dia bekerja di pertaniannya yang berbatasan dengan wilayah yang diduduki Israel.

Israel tidak mengizinkan warga Palestina berada dalam jarak 300 meter dari perbatasan, yang secara sepihak dianggap sebagai zona penyangga. Tentara Yahudi sering menembaki para petani dan siapa pun yang mencapai daerah tersebut.

Serangan oleh pasukan Israel terhadap nelayan dan petani Palestina di Gaza hampir terjadi setiap hari dan jarang dituntut oleh otoritas resmi Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)