Laporan: Israel Tahan 380 Warga Palestina Selama November

Gaza, MINA – Pasukan pendudukan Israel (IOF) menahan 380 warga sipil di seluruh Tepi Barat dan yang diduduki selama bulan November kemarin.

Pusat Studi Palestina melaporkan, Ahad (11/12), sebanyak 41 anak dan 11 wanita termasuk di antara mereka yang ditahan oleh pasukan pendudukan Israel.

Laporan tersebut menegaskan  ada 41 anak di bawah umur di antara warga Palestina yang ditahan bulan lalu, yang termuda di antaranya adalah dua siswa kelas enam Youssef Odeh dan Habibullah Eslim, dari kota Hawwara di selatan kota Nablus Tepi Barat yang diduduki.

Dalam laporannya, pusat tersebut menunjukkan bahwa Yerusalem yang diduduki tidak terkecuali menjadi pusat operasi penangkapan, di mana pasukan pendudukan Israel menangkap dan menahan 145 warga Yerusalem, termasuk 21 anak-anak dan delapan wanita.

Menurut laporan tersebut, otoritas pendudukan Israel mengeluarkan 182 perintah penahanan administratif terhadap warga Palestina, 71 di antaranya dikeluarkan untuk pertama kalinya, sedangkan sisanya untuk memperpanjang penahanan warga Palestina tanpa dakwaan atau pengadilan.

Pada akhir Oktober, jumlah tahanan Palestina di penjara pendudukan Israel mencapai 4.760, termasuk 33 tahanan wanita, hampir 160 anak di bawah umur, dan 820 tahanan ditahan tanpa dakwaan atau pengadilan.(T/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.