Laporan: Tentara Israel Tangkap 69 Wanita Palestina dalam Enam Bulan

Gaza, MINA – Setidaknya 69 wanita dan gadis Palestina telah ditangkap oleh pasukan penjajah Israel (IOF) selama 6 bulan sejak tahun 2020.

Demikian menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Pusat Studi Tahanan Palestina seperti yang dilaporkan Palestine Informatin Center, Sabtu (18/7).

“Sebagian besar penangkapan yang menargetkan wanita Palestina selama periode pelaporan terjadi berasal dari Yerusalem yang diduduki,” kata laporan itu.

Beberapa dari mereka adalah anak di bawah umur seperti Mayar Al-Natsha (16), Maram Al-Natsha (17), dan Aya Muhaisen (17), juga beberapa orang tua seperti Suzan Al-Mabyad dan Ibtisam Awad.

Laporan tersebut mencatat bahwa semua aktivis Al-Aqsa yang ditangkap dan diinterogasi oleh polisi Israel dibebaskan dengan syarat tidak memasuki Masjid Al-Aqsa untuk periode yang lama.

Laporan tersebut mengungkapkan, meskipun sebagian besar wanita itu dibebaskan setelah mereka ditangkap dan diinterogasi, masih ada 41 wanita di penjara-penjara Israel, sebagian besar di penjara Damon.

Sejumlah 25 dari tahanan perempuan itu menjalani hukuman penjara yang berbeda, termasuk delapan tahanan yang telah berada di penjara-penjara Israel selama lebih dari 10 tahun.

“Yang lain ditahan secara administratif, tanpa jejak atau dakwaan, sementara yang lain masih menunggu persidangan,” jelas laporan itu. (T/R12/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.