Launching Gerakan 10.000 Masker dan Handsanitizer Negararatu Libatkan UMKM Desa

Lampung Selatan, MINA – Launching Gerakan 10.000 Masker dan Handsanitizer, Desa ini libatkan UMKM desa sediakan masker.

Gerakan yang diinisiasi Desa melalui Karang Taruna nya ini melibatkan penjahit di desa sekaligus mendukung upaya peningkatan perekonomian rakyat.

Wakil Ketua Karang Taruna Tunas Mekar, Desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Yudi Ardiansyah kepada MINA, Jum’at, (17/4) mengatakan hal ini merupakan kerja bersama seluruh pemuda Karang Taruna Desa Negararatu.

“Alhamdulillah semua pemuda dari 14 dusun se-desa Negararatu sejak awal berusaha keras agar gerakan ini terwujud,” katanya.

Adapun pengadaan masker, pemuda melibatkan penjahit-penjahit di desa.

“Kita datangi beberapa penjahit di desa, memang ada juga penjahit yang menolak dengan harga minim ini, tapi Alhamdulillah setelah dijelaskan bahwa ini kegiatan amal, ada juga penjahit yang siap menyediakan 10.000 masker ini,” ujarnya.

Yudi mengatakan, upaya melibatkan penjahit di desa ini merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

“Kita tahu kondisi saat ini, warga sulit secara ekonomi, paling tidak, upaya Pemuda Karang Taruna ini sedikit meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Negararatu, Hery Putra saat diwawancara MINA mengatakan Gerakan 10.000 masker di desa ini bisa menginspirasi desa lain.

“Kami buat gerakan ini, dengan Pemuda Karang Taruna sebagai pionirnya dengan harapan bisa melindungi warga kami, dan bukan tidak mungkin ini bisa dilakukan desa-desa lain, sehingga virus ini segera berlalu,” ujarnya. (L/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.