Lawan Terorisme, Wakil Bupati Aceh Besar Jadi Komandannya!

Banda Aceh, MINA – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab meminta masyarakat jangan mudah terpengaruh, terjebak pada ajakan teroris. Menurutnya, terorisme itu telah merusak Islam.

Wakil Bupati Aceh Besar yang akrab disapa Waled Husaini ini, menegaskan dirinya siap menjadi komandan memerangi terorisme.

“Jihad itu perangi musuh, kita dulu Jihad melawan Belanda, Jepang. Sekarang Kita lawan terorisme itu Saya Siap jadi Komandannya,” kata Waled dengan nada lantang di hadapan seratusan peserta Dialog “Integrasi Nilai-nilai Agama dan Budaya di Sekolah dalam Menumbuhkan Harmoni Bangsa” di Banda Aceh, Kamis (14/3).

Kegiatan yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Aceh itu juga menghadirkan Letkol Laut Setyo Pranowo, Kasi Partisipasi Masyarakat pada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Wakil Bupati Aceh Besar mengatakan dayah dan pesantren tidak mendukung gerakan terorisme. Karena hal itu, kata Bupati sebuah gerakan yang merusak citra Islam

“Teroris itu penyakit, penyakit yang memakai narasi jihad. Bajunya ulama tapi bukan ulama. Ulama Yang benar tahu bagaimana mengartikan jihad yang benar,” tegasnya.

Ia menegaskan di Aceh Besar tidak boleh hidup gerakan terorisme. Bupati juga mengajak para guru terdepan dalam menyelamatkan anak-anak generasi Bangsa.(L/AR/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)