LEBIH DARI 3000 PENGUNGSI PALESTINA TEWAS DI SURIAH

Foto: PIC
Foto: PIC

Damaskus, 7 Dzulhijjah 1436/21 September 2015 (MINA) – Sebuah laporan dari kelomppok hak asasi manusia menegaskan, sebanyak 3.022 tewas dalam konflik yang sudah berlangsung selama lima tahun terakhir.

Kelompok Aksi Palestina di Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan, 1.043 pengungsi meninggal akibat pemboman, 663 telah meninggal akibat bentrokan antara pasukan rezim Suriah dan kelompok oposisi bersenjata Suriah, sementara 415 pengungsi meninggal akibat penyiksaan di penjara bawah tanah Suriah.

Pernyataan itu juga menyebutkan, beberapa pengungsi telah meninggal akibat tenggelam saat mencoba menyebrang ke perbatasan Turki atau akibat kelaparan akibat pengepungan yang diberlakukan di kamp pengungsi Yarmouk. Demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (21/9).

Kelompok itu juga menunjukkan kematian pengungsi Mohammad Mohawesh, warga dari kamp pengungsi “Saida Zainab” di Damaskus, ketika ia mencoba menyebrangi perbatasan Turki. Dia ditemukan tewas di masjid “Bab Al-Hawa” di perbatasan Turki.

Kelompok Aksi Palestina di Suriah mengingatkan kembali bahwa semua negara-negara tetanggga Suriah menolak untuk menerima para pengungsi Palestina yang tinggal di Suriah.

Kelompok Aksi itu juga menunjukkan, pemerintah Yordania terus mencegah pengungsi Palestina memasuki wilayahnya, sementara Turki berhenti mengeluarkan visa bagi para pengungsi Palestina.(T/P008/R02)

http://english.palinfo.com/site/pages/details.aspx?itemid=73695

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0