Lee Man-hee Menulis Surat Mengenai Donasi Plasma Anggota Jemaat Shincheonji

(Foto: Istimewa)

Seoul, MINA – Ketua Lee Man-hee dari Gereja Yesus , Bait Suci Kemah Kesaksian (Shincheonji), mengirimkan pesan untuk berterima kasih kepada anggota jemaat Shincheonji di Daegu yang memutuskan untuk mendonasikan plasma mereka yang dibutuhkan untuk pengembangan vaksin COVID-19 (infeksi novel corona virus)

Per tanggal 29 Juni, Shincheonji mengungkapkan bahwa Lee mengirim surat pada satu halaman kertas A4 pada Senin (27/6) untuk mengucapkan terima kasih kepada anggota jemaatnya.

“Saya bahagia ketika mendengar kabar bahwa kalian hendak berpartisipasi aktif dalam mendonorkan plasma (darah) bagi pengembangan vaksin untuk menghilangkan COVID-19. Saya percaya bahwa kalian adalah orang-orang yang menerima darah Yesus,” kata Lee melalui surat yang berjudul, “Kepada anggota jemaat terkasih di Gereja Daegu,” sebagaimana keterangan tertulis yang diterima MINA, Rabu (1/7).

Ia menambahkan, dirinya sungguh berterima kasih kepada pemerintah, yang memimpin pencegahan penyebaran COVID-19 serta menyediakan perawatan bagi mereka yang terinfeksi.

“Ini bukanlah sesuatu yang dapat gereja selesaikan. Saya tahu bahwa kalian [anggota jemaat Shincheonji di Daegu] sudah menyatukan hati di dalam harapan kita bersama untuk membebaskan semua orang di seluruh dunia dari rasa sakit akibat penyakit ini,” imbuhnya.

Lee juga menyatakan di dalam pesannya, ini adalah pekerjaan yang harus dituntaskan sebagai warga negara dan sebagai orang percaya yang sejati.

“Inilah menaati perintah Yesus yaitu kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri (Mat 22:39), dan saya berterima kasih karena kalian sudah menyatukan hati untuk tugas mulia ini serta sudah membuat keputusan seperti terang,” ujarnya.

“Mari kita semua berdoa di dalam nama Yesus untuk menghilangkan COVID-19 (Mengacu pada Yoh 14:13-14),” tambahnya lagi.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan pada tanggal 23 Juni 2020 oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, Gereja Shincheonji di Daegu dan Green Cross bekerja sama setelah dilakukan diskusi untuk menyelenggarakan donasi plasma dari anggota jemaat yang sudah sembuh.

Ada 6.901 kasus terkonfirmasi di Daegu saat itu, dengan anggota jemaat Shincheonji terhitung 61,8% atau 4.265 orang yang terkonfirmasi terjangkit COVID-19. Mereka telah dites pada awal periode terjadinya pandemi, dan sejumlah besar dari mereka sudah pulih sepenuhnya.

Walaupun sulit untuk menemukan pendonor plasma, anggota jemaat Shincheonji yang melakukan donasi secara masal dapat mempercepat proses pengembangan vaksin untuk COVID-19.

Anggota jemaat Shincheonji sudah mengalami kritik publik bahwa mereka adalah penyebab infeksi masal COVID-19 ketika virus mulai menyebar.

Shincheonji menjelaskan, “Terlihat Bapak Ketua Lee ingin berterima kasih kepada pemerintah yang sudah merawat para anggota jemaat, dan pada kesempatan yang sama juga berterima kasih kepada Gereja Daegu karena secara sukarela membalas upaya pemerintah dengan mendonorkan plasma.”(L/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)